Monday, July 5, 2010

Cara Memperbaiki Network Manager Yang Hilang

Kejadian hilangnya applet network-manager di panel Ubuntu 10.04 pernah saya alami ketika sudah beberapa hari install ubuntu, ketika itu saya tidak mengedit apa-apa dan hanya saya diamkan saja karena applet network-manager jarang saya gunakan. saya lebih suka menggunakan wvdial.
Oke buat temen-temen pengguna ubuntu 10.04 yang pernah ngalamin permasalahan ini saya akan share cara memperbaikinya.

Cara pertama:
buka terminal lalu eksekusi perintah berikut.

sudo gedit /etc/NetworkManager/nm-system-settings.conf

kemudian rubah nilai dari “managed=false” menjadi “managed=true” kemudian keluar lalu save file tersebut.

Cara kedua:
klik kanan pada panel kemudian pilih add to panel >> dan aktifkan Notification Area

Sumber:
UbuntuGeek
Bug Report
UbuntuForums.org