Saturday, June 26, 2010

Cara Install Mozilla Thunderbird 3.1 (Final) Di Ubuntu


Waktu pertama install ubuntu 10.04 saya langsung remove email client yang namanya evolution karen buat saya engga ada email client yang perform selain Mozilla Thunderbird, kali ini untuk pengguna Mozilla Thunderbird seperti saya harus bersenang karena Thunderbird merilis versi terbarunya yakni Mozilla Thunderbird 3.1 (final).
Banyak fitur tambahan pada rilis kali ini. untuk melihat fitur tambahan tersebut silahkan kemari
Tapi sayangnya Update-anMozilla ini belum ada di Ubuntu Lucid saya, jadi terpaksa install manual karena udah engga sabar untuk mencicipi Thunderbird terbaru ini.
mari ikuti langkah2 berikut:

Cara Pertama menggunakan Ubuntuzilla, bisa donlod disini
Setelah itu install file yang tadi di download lalu buka terminal dan eksekusi perintah berikut:

ubuntuzilla.py -a install -p thunderbird

Dengan sendirinya aplikasi tersebut akan menginstall thunderbird terbaru.
Langkah kedua dan yang paling mudah adalah dengan mendownload file berekstensi .deb nya untuk download filenya disini 

Setelah di download tinggal klik dua kali file hasil download tadi lalu klik install packages. selesai deh. sekarang Thunderbirdnya udah naik ke versi 3.1

Oke sekarang tinggal di test kemampuan thunderbird terbarunya. kalo pendapat saya sich thunderbird terbaru ini lebih powerfull.

Selamat menikmati dan semoga apa yang saya share di blog ini bisa bermanfaat.